Berbagai Merk Video Card Terbaik

Berbagai Merk Video Card Terbaik - Bagaimana cara memilih VGA Terbaik? Mungkin para gamer sering kebingungan ketika memilih motherboard dan VGA Card saat ingin merakit sebuah desktop PC, dikarenakan semakin banyaknya merk yang beredar di Indonesia saat ini. Langsung saja berkit sejumlah produsen Video Graphic Card (VGA) yang ada di pasaran Indonesia.

Berbagai Merk Video Card Terbaik
Image by Wikimedia

AFOX

Dengan nama perusahan Afox Coporation LTD yang berbasis di Hongkong merupakan pemain baru di Dunia game. Tetapi produknya ya cukup banyak dilepas kepasaran. Mulai beroperasi sejak Juni 2008 jadi sudah berusia sekitar 8 tahunan, produsen tersebut mengklaim perusahaannya sebagai Motherboard and Laptop  dan Leading Manufaturer of Graphics Card, . Pusatnya dihongkong dan beberpa kantornya di USA, German, Taiwan, dan masih banyak lagi serta telah mendapat sertifikat ISO 9001. Anda bisa cek di http://www.afox-corp.com yang merupakan situs website resmi AFOX.

Baca Juga : Pengertian RAM dan Fungsinya

ASUS

Vendor ini adalah perusahaan besar yang sudah lama menguasai IT komputer. Perusahaan tersebut adalah produsen notebook dan laptop terbesar ketiga di dunia dan juga peraih penghargaan paling banyak dari berbagai macam seri motherboard yang laris terjual di pasaran dibandingkan vendor lainnya. ASUS khususnya untuk VGA produsen ini berada di jajaran lima besar terbaik di dunia, sehingga kualitas produknya tidak diragukan kembali. ASUSTek Computer Inc. yang bermakas di Taiwan berhasil menempatkan sebagai vendor PC terbesar kelima didunia pada tahun 2013 berdasarkan unit produk yang telah terjual keseluruhan setelah Hp, Lenovo, Dell dan Acer.

AXLE

Nah yang selanjutnya adalah AXLE yang dilihat dari websitenya cukup informatif, walaupun ada beberapa iklan produk yang cukup membingungkan karena digunakan dalam bahasa China. AXLE (International Holding Limited) didirikan sejak 1988, lebih dari 20 tahun telah berkompetisi dan sampai saat ini masih membuat produk unggulan nya yang menandakan perusahaan ini telah lulus seleksi alam di kompetensi IT yang sangat ketat. Merk ini adalah kelas menengah kebawah, produk china tetapi dilihat dari lamanya sudah beroperasi, menandakan telah sukses melewati seleksi alam. Boleh juga dipertimbangkan bagi yang mencari produk china yang murah tapi tetap terjaga kualitasnya.

GIGABYTE

Gigabyte Technology Co., Ltd adalah sebuah perusahaan produk hardware yang berbasis di Taiwan, utamanya dikenal pada produk motherboard.
Perusahaan ini sudah cukup berumur yaitu sejak 1986. , Mereka bukan hanya menjual produk hardware komputer langsung kepada konsumen saja, namun juga sebagai produsen parts komputer yang dipesan langsung oleh produsen lainnya seperti Alienware dan lain sebagainya. Pada tahun pertamanya telah menjadi Chairman di perusahaan yang didirikannya. Dan juga dikategorikan oleh komunitas industri parts komputer sebgai manufakter Motherboard Tier 1 bersama MSI, ECS dan Asus. Jadi apabila ingin membeli motherboard, maka pilihan yang diutamakan akan jatuh pada gigabyte, MSI, ECS ataupun Aus, sedangkan untuk VGA masih bagus Gainward menurut saya
Sebenarnya ada juga yang lain merk lagi namun cukup jarang menjualnya di Indonesia dikarenakan variasinya yang sangat terbatas.

Sebetulnya masih banyak lagi vendor - vendor ternama yang saya tidak bisa di tuliskan karena keterbatasan kata. Nah kesimpulan dari ketiga diatas semuanya bagus, akan tetapi kualitas dan harga. Menurut pendapat saya, Asus adalah Vendor yang cukup bagus, dan sudah lulus seleksi oleh saya (tested) dan hasilnya cukup bagus dan murah juga serta awet.

Semoga membantu