Menerapkan Pola Hidup Sehat Pada Kehidupan

Menerapkan Pola Hidup Sehat Pada Kehidupan

Menerapkan Pola Hidup Sehat Pada Kehidupan – Halo semuanya bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja ya. Oke pada artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana caranya untuk menerapkan pola hidup sehat pada kehidupan sehari-hari yang kita miliki. Nah kehidupan yang sehat tentunya sangat di damba-dambakan oleh para pembaca semua bukan? Maka dari itu pada artikel kali ini kita bakal membahas tentang cara hidup sehat.

Sebenarnya menurut Saya simpel dan mudah untuk menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari kita, namun yang menjadi masalah adalah ketika kita mendapatkan rasa kemasalasan yang tentunya membuat kita tidak semangat dalam menjalankan aktivitas bermanfaat seperti bekerja, kemudian berolahraga, dan yang lainnya.

Namun di artikel kali ini Saya juga akan mencoba untuk memberitahu bagaimana caranya mengalahkan rasa kemalasan tersebut. Bagaimana? Yuk mari langsung saja kita bahas, ini dia cara menerapkan pola hidup sehat pada kehidupan.

1. Olahraga Secara Rutin

Yang pertama adalah melakukan olahraga secara rutin. Kegiatan olahraga yang satu ini bisa Kamu lakukan saat pagi-pagi hari(saat menjelang jam 6) alias saat fajar. Bagaimana agar tidak malas berolahraga? Nah yang satu ini mungkin Kamu memiliki rasa malas berolahraga, namun ada beberapa tips nih yang mungkin berguna untuk Kamu agar tidak malas saat berolahraga, apa sajakah itu?
1. Berolahraga ditemani suami/istri. Ingat! Harus pasangan atau suami/istri yang sah, bukan bersama pacar, hal ini karena bisa bahaya loh ya.
2. Lakukan olahraga selama 40 hari. Ya, dengan melakukan olahraga selama 40 hari pertama, maka Kamu akan menjadikan si olahraga tersebut kebiasaan, sehingga apabila olaraga tersebut ditinggalkan maka Kamu akan merasa ada yang janggal di hati Kamu.

2. Pola Makan yang Teratur dan Sehat

Makan-makanan yang sehat, seperti 4 sehat 5 sempurna, apa itu? Ya contohnya seperti buah-buahan, sayur-sayuran, lauk pauk seperti daging, makanan pokok seperti nasi atau gandum, serta untuk penyempurnanya adalah susu.

Dengan susu tentu gizi akan semakin tinggi. Kemudian makanlah yang teratur dan tepat waktu, jadi maksudnya bila sudah pagi maka segeralah untuk makan pagi, kemudian kalau sudah siang maka segeralah untuk makan siang. Begitu juga dengan malam, bila sudah malam, makan lah bersama keluarga biar makin mantap, hehe.

Makan-makanan yang sehat dan juga teratur dapat juga kita manfaatkan untuk memberikan rasa kekeluargaan kita loh, apalagi saat makan malam yang biasanya makan di meja makan bersama atau berkumpul dengan keluarga kita sendiri, wah pasti nikmat tuh, hehe.

3. Jangan Merokok

Sebelumnya Saya minta maaf kepada para perokok yang membaca artikel ini, namun setelah Saya baca berbagai bahaya merokok yang ada bahkan pada bungkus dari rokok itu sendiri, bahwa merokok ternyata dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Apa saja penyakit tersebut? Yang Saya tau sih ada penyakit jantung, ada juga imponten, gangguan janin, dan tentunya berbagai macam penyakit lainnya yang bisa disebabkan oleh rokok yang satu ini.

Lalu bagaimana caranya agar bisa berhenti merokok? Gampang kok, mulailah merasa “ogah” ketika melihat rokok, walau nafsu merokokmu itu memuncak tapi berusahalah untuk menahannya karena hal tersebut sangat bagus untuk melatih kesabaran mu atau melatih mental Kamu. Mantap bukan?

Lebih baik, uang rokok bisa kita tabung saja, betul?