Review Smartphone Coolpad Fancy, si 4G Tanpa Sambungan

Review Smartphone Coolpad Fancy, si 4G Tanpa Sambungan - Tahun lalu Vendor Coolpad sukses menggemparkan dunia smartphone Indonesia lewat Coolpad Shine yang merupakan Smartphone 4G.

Performa dari smartphone ini tidak kalah dengan yang lain dan bukan hanya mengandalkan desain unik untuk memikat konsumen, tapi performa yang ditawarkan oleh Coolpad Fancy pun gahar dengan di bekali fitur unik. Berikut lanjutan review.

Review Smartphone Coolpad Fancy, si 4G Tanpa Sambungan

Desain dan Layar

Pada smartphone ini hadir dengan membawa desain unik yang nyaman di genggam. Ukuran layar 4,7 inci membuatnya pas untuk di operasikan dengan satu tangan. Karena ukuran yang pas ini Anda tidak akan membuat kelingking menjadi bengkok karena chatingan.

Berkat layar mempunyai resolusi HD 720x1280 pixel, menjadikan menonton dan bermain game terasa nyaman. Apabila Anda terlalu nyaman dengan smartphone ini, janganlah takut, karena permukaan bodinya berbalut material baby skin, membuat semua kotoran mudah di bersihkan dari permukaan Coolpad Fancy. Sayang layar smartphone ini belum di lapisi pelindung khusus.

Bagi Anda yang aktif dan ingin eksis, Coolpad UI juga didesain untuk memudahkan Anda beraktivitas. Coolpad Fancy didukung Cool Key di sisi belakang yang akan memudahkan Anda untuk selfie, membuka kamera, menjawab panggilan, hingga menyalakan layar. Semuanya bisa Anda lakukan dengan mudah lewat tombol ini.

Tampilan dan Fitur Segar

Selanjutnya dari segi tampilan, coolpad fancy hadir dengan tampilan interface yang segar berkat Cool UI versi 8 dair bawaannya. Dibandingkan bversi lain, versi terbaru ini terlihat lebih bagus dan banyak membawa fitur baru.

Dimulai dari panel notifikasi yang disertakan C-Button. Fitur ini bisa Anda gunakan untuk melakukan berbagai perintah yang berhubungan dengan tombol akses di smartphone. Seperti untuk mengambil gambar dari screenshot, kembali menuju Home, mengunci smartphone, hingga mematikan smartphone tanpa harus menekan tombol fisik. Keren kan?

Bukan itu saja, namun smartphone Coolpad Fancy juga memungkinkan Anda untuk beristirahat atau kerja dengan santai karena berkat Zen Mode yang dibawanya. Benar-benar dimudahkan hidup untuk lebih produktif dalam beraktivitas.

Jaringan

Agar bisa menggunakan kartu memori external untuk memperluas ruang penyimpanan Coolpad Fancy, Anda harus mengorbankan hilangnya satu fitur yaitu Dual SIM pada smartphone ini. Pasalnya Coolpad Fancy dibekali dengan slot kartu SIM hybrid. Tapi tenang, semua jaringan umum bisa Anda gunakan tanpa kendala di smartphone ini kok.

Bukan hanya dibekali slot SIM yang unik, smartphone ini juga menyembunyikan sebuah fitur 4G LTE di area yang dimana secara terpisah terpisah. Alih-alih bisa menggunakan fitur 4G secara langsung, Anda harus mengaktifkannya dahulu di setting Developer Option. Setelah itu fungsi 4G diaktifkan, barulah Anda bisa menikmati fitur 4G selama review Coolpad Fancy ini.

Tak lupa juga , sudah ada fitur Remote Control yang yang digunakan dengan Infrared. Menariknya lagi, Remote Control pada smartphone ini bisa digunakan agar mengontrol berbagai macam alat elektronik yang ada di sekitar Anda, dari mulai kamera, DVD, TV, hingga AC.

Kamera Atraktif

Untuk Anda yang hobi fotografi, fitur kamera mode Pro yang dibawanya wajib dilirik nih. Soalnya mode Pro ini memungkinkan Anda mengatur ISO, White Balance, Exposure, Shutter Speed, Focus, dan yang lainnya. Karena pengaturan Shutter Speed yang disediakan di Coolpad Fancy, maka Anda akan bisa mengambil foto long exposure dengan mudah. Jadi berasa fotografer profesional deh!

Dengan dukungan memori internal yang terbatas, Coolpad Fancy kurang cocok untuk dijadikan smartphone utama. Tapi bagi Anda yang mengedepankan masalah desain tapi tidak mau berkompromi dengan performa, Coolpad Fancy bisa juga untuk bahan dipertimbangkan sebagai smartphone pendamping.