Cara Mengoperasikan Komputer Dengan Simpel

Informasi Internet - Komputer sekarang ini selalu menjadi salah satu persyaratan untuk dapat memperoleh pekerjaan. Terlebih untuk pekerjaan kantoran tentu mengoperasikan komputer ini harus sangat diprioritaskan. Hal tersebut karena komputer ini memang sekarang sangat besar sekali peranannya. Terlebih sekarang ini semua hal selalu ada sangkut pautnya dengan teknologi yang salah satunya adalah komputer tersebut. Oleh karena itu sangat wajib bagi anda untuk bisa mengoperasikan komputer. Hal tersebut demi masa depan anda dimana di masa depan tentu komputer akan lebih mendominasi. Lalu bagi anda yang belum bisa mengoperasikan komputer, jangan khawatir karena dalam artikel ini kita akan membahas tentang cara mengoperasikan komputer dengan baik dan benar.

Cara Mengoperasikan Komputer Dengan Simpel

Menyalakan Komputer
Cara menggunakan komputer yang pertama harus anda pelajari adalah bagaimana cara menyalakannya. Caranya sebenarnya sangatlah mudah bagi anda yang sudah mengetahui. Namun bagi yang belum mengetahui tentu bingung juga saat anda dihadapkan dengan sebuah perangkat komputer. Caranya yaitu anda hanya tinggal memencet tombol power pada bagian CPU komputer yang biasanya terletak di bagian depan. Setelah itu komputer akan masuk ke jendela Windows atau ke halaman utama desktop.

Baca Juga : Cara Menghidupkan Komputer Dengan Mudah Tanpa Ribet

Pilih Program Sesuai Dengan Kebutuhan
Cara mengoperasikan komputer yang selanjutnya yaitu anda akan dihadapkan dengan jendela atau halaman utama yang sering disebut dengan desktop. Pada desktop ini anda akan bisa memilih seluruh aplikasi maupun program yang anda inginkan. Jika program yang anda cari tidak ada pada halaman utama desktop maka anda bisa langsung saja klik bagian pojok kiri bawah. Disitu akan ada tulisan Start atau anda lambang jendela yang bisa anda klik. Selanjutnya anda tinggal cari program yang anda inginkan.

Menyimpan Data
cara mudah mengoperasikan komputer yang berikutnya yaitu anda harus mengetahui bagaimana caranya untuk menyimpan data yang telah anda buat. Setelah anda selesai membuat suatu pekerjaan maka anda tentu akan menyimpannya bukan? Caranya yaitu dengan klik pada pokok kanan atas biasanya ada tulisan File. Klik pada file tersebut kemudian anda tinggal pilih Save atau Save As.

Mematikan Komputer
cara mengoperasikan komputer yang terakhir yaitu jika anda sudah selesai menggunakan komputer tersebut maka berikutnya anda tentu harus mematikannya bukan? Nah cara mematikan komputer yaitu anda hanya tinggal klik Start atau logo Windows kemudian anda bisa langsung pilih Shut Down. Setelah itu anda klik Shut Down dan komputer akan mati dengan sendirinya. Namun sebelum Shut Down anda harus memastikan bahwa seluruh aplikasi sudah tertutup karena jika ada satu aplikasi yang belum tertutup maka bisa mengakibatkan hilang atau rusaknya file yang telah anda simpan pada komputer.

Baca Juga : 5 Cara Merawat Komputer Agar Tetap Dalam Kondisi Baik